Majalah e-Indonesia

Majalah yang hadir guna memenuhi kebutuhan mereka yang ingin tahu banyak tentang dunia ICT

HP in-Touch Living, Saatnya Teknologi Berperan dalam Hidup!!

Peluncuran serangkaian Hawlett-Packard (HP) yang berlangsung pada akhir November lalu di President Suite – Four Season Hotel Jakarta, bisa jadi merupakan rekor peluncuran produk terbanyak dalam sejarah rilis produk vendor penyedia solusi TI. Tidak tanggung-tanggung, dalam acara yang bertitel “HP In-Touch Living” tersebut, HP menggelontorkan serangkaian produk dengan line-up diantaranya, HP Pavilion dv9002TX, HP Pavilion dv2101TU, Compaq Presario V3161TU untuk produk notebook yang telah didukung teknologi Intel Centrino Duo Mobile berprosessor Intel Core 2 Duo ; Photosmart D5160 Photo Printer, HP Photosmart C6180 All-in-One Printer, HP Photosmart A516 Printer di jajaran print base ; MCPC 7590d pada lini piranti hiburan di rumah ; dan untuk gadget diwakili oleh kehadiran iPAQ rx4000 Mobile Media Companion Series.

“Hampir semua kebutuhan hidup manusia se-karang ini tidak lepas dari teknologi. Entah itu di rumah, kantor, maupun di jalan, semua orang bisa beraktivitas dengan teknologi. Nah, segala kebutuhan tersebut dapat dipenuhi HP dengan rangkaian produk yang ada. Mau santai atau bekerja, HP dapat diandalkan,” ujar Mariana Kasim, director of marketing and customer sales Imaging and Printing Group HP Indonesia me-ngenai tema “HP In-Touch Living” yang dilakoni HP selaku penyedia solusi teknologi bagi indi-vidual, maupun bisnis dan institusi di seluruh dunia ini.

Pernyataan Mariana tersebut diamini Subin Joseph, managing director Imaging Printing & Personal System Group HP Indonesia. Menurut-nya, “HP sangat erat kaitannya dengan bagai-mana kebutuhan manusia di jaman moderen ini yang dapat di-support oleh teknologi. Makanya, rangkaian produk HP yang diluncurkan hari ini merupakan media kolaborasi antara gaya hidup penggunanya dengan produktivitas mereka. Semua itu bisa di-support HP sekalipun dalam mobilitas yang tinggi.”

Nah, kaitannya teknologi dengan keindahan, HP pun seolah tidak lengah dalam hal ini. Tak heran, acara tersebut didesain sedemikian rupa layaknya perpaduan keeleganan sebuah art gallery dan teknologi tinggi. Untuk menghadirkan nuansa seperti ini, pengamat fashion dan gaya hidup sekelas Samuel Mulia didapuk HP untuk menorehkan ide-ide fashionable-nya. “Sudah menjadi kecen-derungan masyarakat sekarang menempatkan teknologi sebagai bagian dari gaya hidup. Untuk itu, dalam membaca minat yang seperti ini, sepertinya HP sangat tepat menciptakan produk berteknologi tinggi tanpa melepas keindahan desainnya,” ujar pria berkacamata ini di hadapan pers peliput.

Nuansa penuh estetika tersebut, sepertinya dicitrakan sebagai representasi tampilan rangkaian notebook yang diluncurkan HP dalam momen “HP In-Touch Living”, dimana fitur lightscribe dan Quickplay dibalut dalam desain yang bermotif grafir yang jika sekilas dipandang berupa untaian kurva bergelombang yang indah. Selain itu, tampilan moderen namun tetap bersahaja juga bisa dijumpai pada Compaq Pressario B1900 Notebook PC yang berkonsep designed in Asia for Asia. Memandangnya, seolah menyaksikan sebuah maha karya bernilai seni tinggi dengan teknologi terkini. Berkekuatan Intel Core Solo dan Core Duo, notebook ini memiliki bobot ringan dan kecil tetapi bisa diandalkan dalam ritmik pekerjaan yang rumit.

OPTIMIS AKAN TERUS TUMBUH!
Sementara itu, sebagai salah satu “bintang” dalam peluncuran tersebut, iPAQ rx4000 Mobile Media Companion tampil dengan desain yang cantik disamping kehandalan dalam memberikan pengalaman entertainment tak terlupakan bagi penggunanya. Selain kaya akan sajian konten digital seperti video, games, dan foto tertampil landscape maupun portrait, iPAQ rx4000 Mobile Media Companion juga didukung sistem operasi Microsoft Windows Mobile 5.0, WiFi, dan Bluetooth yang terintegrasi. Dengan fitur seperti ini, sudah dipastikan pengguna dapat merasakan pengalaman “business in pleassure”, dimana urusan pekerjaan dapat diselesaikan kapan pun secara menyenangkan hanya dalam satu genggaman, mengingat gadget ini memiliki bobot ringan dengan ukuran hanya sebesar telapak tangan orang dewasa. Belum lagi, layar sentuh anti-glare 2,8 inci dan navigasi shroll whell yang berada di salah satu sisi, sangat mempermudah pengoperasiannya. Jadi, pepatah “kecil itu indah” kini sudah bergeser menjadi “kecil itu indah dan handal”.

Kemudian, untuk urusan hiburan di dalam rumah pun, HP sudah menggagasnya dalam kehadiran HP Media Center m7590d yang berprosesor Intel Core 2 Duo dipadu dengan high definition audio yang terintegrasi, sehingga memungkinkan penggunanya untuk menikmati acara TV, galeri foto, video, maupun games, secara bersamaan. Bagi yang enggan meninggalkan acara TV kesayangan karena urusan kerja, produk tersebut dapat diandalkan dalam menjangkau dua kegiatan tersebut. Tanpa harus meninggalkan urusan pekerjaan, pengguna dapat tetap menikmati acara kesayangannya dengan cara merekamnya ketika siaran berlangsung dan dapat pula langsung mem-burning-nya dalam format CD/DVD yang dilabeli dengan teknologi lightscribe. Dengan begini, tentunya era “digital home” dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Nah, menanggapi berbagai peluncuran produk printer HP pasca seri Scalable Printing Technology yang diperkenalkan pada September 2005 yang berlanjut pada “HP In-Touch Living”, Mulia Dewi Karnadi, consumer sales & marketing director IPG HP Indonesia, optimis HP akan mengalami pertumbuhan secara berkelanjutan. “Hal ini sangat memungkinkan, karena selain dapat diandalkan, printer-printer terbaru keluaran HP hadir dengan harga terjangkau,” ujarnya seraya memper-kenalkan HP Photosmart D5160 Photo Printer Copier, yang memungkinkan mencetak foto hanya dengan menggunakan kartu memori penyimpanan dari kamea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *